Pengumuman Lowongan, Persyaratan, Tahap Seleksi, Gaji dan Tunjangan PPPK 2019 | Wonderdir Update

Posted on

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasis Birokrasi (Kemenpan-RB) menegaskan, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bukanlah pengganti pegawai honorer. Sebagaimana calon pegawai negeri sipil (CPNS), rekrutmen PPPK ini pun harus melalui sistem merit.


Menjelang tahun 2019 tepatnya pada tanggal 28 Nopember 2018 Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Manajemen PPPK adalah pengelolaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk menghasilkan pegawai pemerintah yang profesional memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Tes PPPK terbagi menjadi 2 kelompok yaitu tes khusus sesama honorer Kategori 2, dan tes pelamar umum yang diikuti oleh tenaga honor non k-2 dan freshgraduated.

Persyaratan seleksi PPPK diatur dalam PP 49 2018, bagi yang lulus tes PPPK akan diberikan gaji dan tunjangan yang besarannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur gaji PNS/ASN.

Pengumuman lowongan nantinya akan diumumkan secara terbuka kepada masyarakat seperti pada saat penerimaan CPNS.

Semoga dengan adanya PP ini, dapat memberikan peluang bagi guru honor dan tenaga kesehatan serta seluruh WNI yang memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari ASN.

Silakan menyiapkan diri sedini mungkin dengan memeriksa kelengkapan administrasi, dan memperbanyak latihan mengerjakan soal PPPK.

https://www.sanjayaops.com

Instagram

https://www.instagram.com/sanjayaops

Email
[email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *