Lunch Talk: Polemik Hasil Tes CPNS #1 | Wonderdir

Posted on



Banyaknya peserta CPNS 2018 yang ikut seleksi tes SKD namun gagal nilai ambang batas atau passing grade masih jadi perbincangan hangat. Sebab banyak yang menilai passing grade tes tahun ini cukup tinggi. Pemerintah pun telah bersiap mengambil kebijakan antara menurunkan passing grade atau melalui perangkingan. Hal itu dilakukan agar tidak ada peserta SKD yang dirugikan.

Official Website: http://beritasatu.tv

Facebook.com/BeritaSatuTV
Youtube.com/BeritaSatu
@BeritaSatuTV



49 thoughts on “Lunch Talk: Polemik Hasil Tes CPNS #1 | Wonderdir

  1. Passing grade skrg tinggi gimana? Tahun lalu passing grade kan sama 75 80 143. aneh ya kebijakannya skrg yg kasian tuh udh yang susah payah belajar buat memenuhi passing grade bakal diadu sama org yg ga lulus pg. Passing grade jg bukan udh diatur dlm undang undang ya? Kenapa ngga di revisi aja dari sebelum tes skd dimulai.

  2. Presiden Jokowi….Yang mengabdi (honor ,sukarela sekitar 10 tahun atau belasan tahun) ,sampai sekarang belum juga di angkat ,bagai mana nasib mereka nantinya ?,hanya mengabdi dengan tidak ada kepastian ???,kasihan kehidupan mereka,mohon pertimbangkan Presiden Jokowi .

  3. ttp kualitas pns nanti di bawah standar….kalo sampe ada perangkingan .
    krn perangkingan itu sama z di bawah standar…..
    klo gk lulus…tahun depan masi ada lgi….
    supya lebih giat belajar,jngan terlalu gampang.

  4. Mending gak usah ada DPR, MPR, DPRD, GUBERNUR, BUPATI,… KaLok begini terus.. KeenaKan mereka.. kalo gak diterima semua.. honorer, sukuhan, dLL yang masih bingung dengan nasibnya.. apalagi pedagang pekerja swasta, dLL.. juga berusaha.. negara kok gak bisa dipercaya.. misal dekat dengan amerika atau rusia saya pengen pindah hidup disana waLau jadi wiraswasta.. nasi sudah jadi bubur karena tidak ada yang bisa dipercaya.. ini hati rakyat keciL.. KaLau ada stasiun TeLevisi yang mau mewancarai rakyat keciL.. bisa disurvey.. jangan hanya pejabat dan berita tak penting aja.. percuma juga stasiun teLevisi ada kalau tidak tahu rakyat sendiri.. semua harus berguna bagi nusa dan bangsa.. saLam dari IL.. kaweruh…

  5. Sebenarnya ga masalah passing grade segitu, tapi Saya sarjana hukum, saya belajar fokus sosial dan hukum dari Sma sampe kuliah, lalu ikut CPNS lowongan nya Analis Sidang, tes nya matematika??? hahaha,, mau dibilang matematika mudah / sulit tapi kalo mindset saya dr dasarnya udh diisi hukum dan sosial, ngeliat angka matematika AJA langsung puyeng.. INI gimana ?? Dari 2017 kemaren, sampe sekarang selalu gagal di TIU, sedangkan TWK sama TKP itu makanan saya sehari2 Masih OK lah.. tapikan ada org2 yg tidak terbiasa berhitung seprti saya ini banyak pak, kasian emg saya ini tidak ditakdirkan jadi PNS.. cape2 belajar hukum mau masuk pns ranah hukum, tesnya matematika.. kan mantul pak

  6. CPNS lgi dn lgi …, umur di batasi lagi . org2 yg krja bnr2 pahitnya mau mnjalani terksan di sisihkan . yakinkah bhwa stiap pkrja honorer brcita cita krja sbatas tingkatan honor ?" klo sy tdk yakin krna masing2 org pnya klebihan yg tak terduga "

  7. Kepada yang terhormat :
    MenpanRB, Panselnas, Ombudsman,,

    Untuk staf Desa/Kelurahan (bukan honorer) di Kabupaten/Kota yg telah sekian lamanya setia mengabdi kepada negara ini, tidak adakah kebijakan atau peluang untuk menjadi CPNS..?

  8. Sangatbsetuju dg pendapar pak imam pras.. ini penyakitnya apaa obatnya apaaa.. pengennya nyari pns yang berkinerja baik apakah kejawab dg cara test yg seperti itu…..

  9. kalo bagi saya pribadi masalahnya di waktu nya aja. soal 100 waktunya 90menit itu menyebabkan kurang maksimalnya dalam menjawab soal. karna banyak soal contoh, soal cerita yg di dalam nya ada perhitungan.. blum kita harus membaca dengan teliti, belum juga kita menghitungnya di kertas, itu mungkin bisa sampe 1 menit. itu aja mungkin pendapat dri saya.
    terimakasih.

  10. Dgn rasa hormat sy ucapkan mhn maaf kpd pemerintah.
    .
    Sebelumnya mohon maaf Bapak/Ibu pemegang peraturan CPNS 2018.
    .
    Terkait dgn sistem kelulusan yg pinplan direvisi oleh pihak Kemenpan RB, saya mewakili sebagian besar peserta tes CPNS yg gagal Passing Grade (PG), sangat TIDAK SETUJU jika sistem kelulusan TKD ditentukan dengan cara perangkingan ataupun penurunan PG.
    .
    PEMERINTAH HARUS DAN WAJIB TEGAS, JANGAN SE ENAKNYA MERUBAH PERATURAN YANG SUDAH BERJALAN.
    TERAPKANLAH KETEGASAN ITU KEPADA SEMUA WARGA INDONESIA. JANGAN CUMA MENERAPKAN KETEGASAN TERBATAS HANYA KEPADA PARA HONORER, TETAPI PADA PELAMAR CPNS YANG BARU MALAH SIKAP TEGAS ITU DIHILANGKAN. JIKA MAU TEGAS, TEGASLAH KEPADA SEMUA, JIKA TIDAK MAU TEGAS, TERAPKANLAH PADA SEMUA, JANGAN PILIH KASIH. !!!
    .
    Jika ada formasi yang tidak memenuhi kuota, maka biarkan saja kosong, akan tetapi buka saja tes CPNS ditahun beriutnya untuk mengisi kekosongan tersebut dan jangan lupa pada tahun berikutnya tersebut, batas nilai PGnya diturunkan, serta pada waktu pendaftaran sistem IPK juga dihapus, karena banyak sarjana yang tidak bisa daftar karena terganjal oleh IPK.
    .
    Pemerintah tidak boleh membedakan hak antara para pelamar CPNS baru dgn para honorer yang sudah lama mengabdi.
    .
    Para honorer demo berhari hari, bahkan berbulan bulan dan hampir setiap tahun untuk peraturan ASN bagi honorer segera di revisi, namun hal tersbut masih saja di pandang sebelah mata oleh pemerintah. Dimana letak keadilan pemerintah kepada para honorer?
    .
    Nah skrg baru selesai tes CPNS, banyak para pelamar CPNS karena nilai anjlok malah minta :
    .
    #di turunkan PG-nya,
    #Ujian TKD ULANG
    #Sistem perangkingan
    .
    Jika pemerintah merubah sistem kelulusan dengan pinplan, maka rubah juga dengan segera peraturan ASN terkait honorer, karena para honorer juga butuh kepastian kesejahteraan
    .
    Melihat situasi ini saya lihat pemerintah begitu lemah dan tidak ada ketegasan. Sehingga sudah ada issu dari kemenpan RB ataupun BKN, jika ada formasi kosong /kurang, maka di isi berdasarkan rangking?
    .
    Begitu mudahnya pemerintah merubah sistem kelulusan secara pinplan?
    .
    Padahal sistem kelulusan sudah ditetapkan sebelum TKD, dan proses penetapan peraturan tersbut pasti sudah diputuskan dengan matang. Akan tetapi entah kenapa begitu pinplan'Nya pemerintah merubah sistem kelulusan tidak mesti pada hasil TKD, tapi bisa di rangking jika ada kuota formasi yang kosong.
    .
    Sementara banyak para honorer demo dimana mana memperjuangkan nasib mereka agar peraturan ASN untuk para honorer segera direvisi, namun kenyataannya pemerintah berdalih kalau hal tersebut sulit dirubah, dan bahkan hanya dengan jalan PPPK untuk mensejahterakan para honorer.
    Padahal jika dibandingkan dengan sistem kelulusan CPNS 2018, yang sudah mudah dirubah rubah oleh pemerintan, kenapa tidak untuk para honorer. TIDAK MEREVISI PERATURAN ASN HONORER.
    .
    MENURUT SAYA SANGAT TIDAK TEPAT JIKA ALASAN PEMERINTAH TIDAK MEREVISI PERATURAN ASN HONORER JADI PNS KARENA ANGGARAN. BUKTINYA, SISTEM KELULUSAN SAJA DIRUBAH UNTUK MENGISI KUOTA YANG KOSONG.
    .
    Jadi intinya, sistem kelulusan CPNS 2018, tidak usah dirubah menjadi perangkingan ataupun penurunan passing grade, akan tetapi formasi kuota kosong isi saja tahun depan dgn cara membuka penerimaan CPNS tahun berikutnya.
    .
    Jika mau merubah peraturan, terapkan saja penerimaan CPNS tahun berikutnya :
    -Penerimaan CPNS tanpa standar IPK
    -Turunkan standar PG (TWK, TIU, dan TKP)
    -Terapkan sistem perangkiangan jika kuota tidak memenuhi formasi yang disediakan
    .
    Mohon dipertimbangkan.!

  11. Lucu nya negri ini ..
    Pemerintah nya aja gak berniat ngerekrut pns….
    Ini lah pemerintah pilihan anda jangan sesalkan pilih lagi saja 2019..
    Supaya tidak ada masyrakat yg lolos tes cpns untuk 5tahun kedepan amin.

  12. Soal belum di ujicobakan..?????
    Wkwkwkwkwk… Ngakak sama pemerintah.
    Berarti artinya soal itu tidak layak di ujiankan pak, karna tidak memenuhi prinsip2 penyusunan soal.
    Pantasan banyak yang gak lulus..

  13. Ijin nitip mas

    (TKB CPNS TERLENGKAP SEMUA FORMASi!!!)
    Manggo Silahkan yang Mencari Soal Latihan TKB CPNS lengkap dengan butir pembahasan soalnya

    #TkbPendidikan
    Tkb Guru SD 1 https://bit.ly/2PI02zk
    Tkb Guru SD 2 https://bit.ly/2DE6U9t
    Tkb Guru SD 3 http://bit.ly/2KppPGv
    Tkb Guru Olahraga http://bit.ly/2OTFBu0
    Tkb Guru Ipa SMP http://bit.ly/2QciY8D
    Tkb Guru Ips SMP http://bit.ly/2QbsdpK
    Tkb Guru Kimia SMA http://bit.ly/2DRHExF
    Tkb Guru TIK http://bit.ly/2BqwUE0
    Tkb Pedagogik http://bit.ly/2DRGWjJ
    Tkb Guru Kelas http://bit.ly/2DDwT0N
    Tkb Guru PPKN http://bit.ly/2Bpchb8
    Tkb Guru Fisika SMA http://bit.ly/2zndzSO
    Tkb Guru Bahasa Inggris http://bit.ly/2S7hJox
    Tkb Guru Bahasa Indonesia http://bit.ly/2Brd2k5
    Tkb Kependidikan 1 http://bit.ly/2DE7uEb
    Tkb Kependidikan 2 http://bit.ly/2Qcj5RB
    Tkb Kependidikan 3 http://bit.ly/2S6qCPj
    Tkb Kependidikan 4 http://bit.ly/2OZo2sm
    Tkb Guru Pkn SMP http://bit.ly/2Tv980y
    Tkb Guru PKn SMA http://bit.ly/2R4nraW
    Tkb Guru MTK SMK http://bit.ly/2DCVXVN
    Tkb Guru MTK SMA http://bit.ly/2AaCoAV
    Tkb Guru Kelas http://bit.ly/2BoJ1Bw

    #TkbGuruAgama
    Tkb Guru PAI http://bit.ly/2Ae87kL

    #TkbHukum
    Tkb Hukum dan UU https://bit.ly/2AgsHkC
    Tkb kejaksaan https://bit.ly/2DSb5jg

    #TkbKesehatan
    Tkb Kebidanan https://bit.ly/2PK8o9B
    Tkb perawat https://bit.ly/2QfWYtu
    Tkb Apoteker dan Farmasi https://bit.ly/2qYiV1Z
    Tkb Dokter Umum https://bit.ly/2FzTIVL
    Tkb Dokter Gigi https://bit.ly/2FCyqH6
    Tkb Tenaga Kesehatan https://bit.ly/2zmdNcN
    Tkb Kesehatan https://bit.ly/2S88OmZ

    #TkbKementerian
    Tkb Ketahanan Pangan https://bit.ly/2OXU1t9
    Tkb kepegawaian dan sumber daya manusia https://bit.ly/2zoVJi7
    Tkb Kemenkes https://bit.ly/2FA5nnz
    TKb Kemenkas 1 https://bit.ly/2A8owXG
    Tkb hubungan internasional https://bit.ly/2BoK7gy
    Tkb BPOM https://bit.ly/2qZDhbt
    Tkb Perindustrian https://bit.ly/2S7ehKB

    #TkbTeknologi
    Tkb Ilmu Teknologi https://bit.ly/2DR85mX
    Tkb Pranata Komputer https://bit.ly/2OXqU9c

    #TkbPerpustakaan
    Tkb Perpus https://bit.ly/2DAFBx4
    Tkb Kearsipan https://bit.ly/2QfofMW

    #TkbKeuangan
    Tkb Keuangan https://bit.ly/2zkUqAU
    Tkb Ekonom https://bit.ly/2POdRw3
    Tkb Akuntansi https://bit.ly/2TyGpYQ
    Tkb Administrasi Kantor https://bit.ly/2R8rsew
    Tkb Administrasi Negara https://bit.ly/2DRFFJt

    #TkbPertanian
    TKb Pertanian 1 https://bit.ly/2TxgW1T
    Tkb Pertanian 2 https://bit.ly/2DV97OW
    Tkb Pertanian 3 https://bit.ly/2S40m8j
    Tkb Pertanian 4 https://bit.ly/2DV95GO

    #TkbPemprov
    Tkb Pegawai Pemprov https://bit.ly/2zlbM0m
    Tkb Administrasi Umum https://bit.ly/2Qbjgg9

    Semoga membantu semuanya.. πŸ˜ƒ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *