Catat ! Pengumuman Permenpan Terbaru Seleksi CPNS 2018, Tidak Lolos SKD Bisa Lanjut SKB | Wonderdir

Posted on

[better-ads type=”banner” banner=”798″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

Video Ini Berisikan Tentang Perkembangan Pengumuman Permenpan Terbaru Seleksi CPNS 2018, Tidak Lolos SKD Bisa Lanjut SKB.

[better-ads type=”banner” banner=”798″ campaign=”none” count=”2″ columns=”1″ orderby=”rand” order=”ASC” align=”center” show-caption=”1″][/better-ads]

 

46 thoughts on “Catat ! Pengumuman Permenpan Terbaru Seleksi CPNS 2018, Tidak Lolos SKD Bisa Lanjut SKB | Wonderdir

  1. Sebaiknya perangkingan tidak hanya hanya berdasarkan akumulasi nilai total, namun juga berdasarkan kedekatan skor masing2 jenis soal dengan PG yang ditentukan. Jadi, peserta yang dirangking adalah peserta yang skor masing2 jenis soal tidak terlalu jauh dari PG yang ditentukan. Sebagai ilustrasi, ada seorang peserta (X) memiliki skor TWK 150, TIU 150, sedangkan TKP hanya 20, jadi total skor 320, sedangkan peserta (Y) memiliki TWK 80, TIU 80, dan TKP 140 (kurang 3 poin dari PG), jadi total skor 300. Secara kualitas, menurut saya peserta (Y) lebih berkualitas daripada peserta (X), karena meskipun lebih kecil, tapi paling mendekati PG yang ditetapkan. Sebaliknya, peserta (X), meskipun tinggi, kemampuan TKP-nya terlalu jauh di bawah PG yang ditentukan.

  2. Inilah kita, jiwa dan mental kita, jgn terlalu berharap. Nasehat untuk pencari kerja, rizki Allah banyak jgn terlalu berlebihan dgn CPNS ini, saya sendiri tak lulus ya mungkin rizki saya dalam bentuk lain yg diberikan Allah. Bekerja dan berkarya kita sebagai ank Muda jgn gantungkan di PNS hidup ini, akhirat dahulukan dunia akn ikut. Untuk Pemerintah, jgn asal buat aturan, tolong istiqomah dgn aturan sebelumnya. Ini buat soal kayak gak mau orang lulus CPNS krn sulitnya, tp skrg jadi amburadul. Jadi yg rugi kami sendiri. Kalau tau ada sistem rangking mungkin metode yg pakai waktu ujian beda juga. Tapi inilah negeri ini.

  3. Bukannya mau nyeneng2in diri sendiri yg ga lulusπŸ˜…πŸ˜…..tapi saya sih udah pasrah aja dri awal…saya minta yang terbaik ke Allah…mau lulus atopun gak..rejeki udh diatur dengan sebaik2nya…tiu twk lulus tapi saya juga terkena virus tkp..tkp saya hanya 113. Saya syok liat nilai tkp saya..padahal tkp sudah saya kerjakan di awal…dan memang soal tkp harus dicerna betul2..karena soalnya panjang..jawabannya panjang dan mirip..sedangkan satu soal jatah waktu 1 menit…complicated banget suasana test kmren..yaah smoga pihak BKN bisa mempertimbangkan kembali kbijakan2 untuk test cpns brikutnya

  4. saya tidak lolos SKD dan saya tdk bkerja di instansi pemerintah .tapi saya lebih peduli sama yg honorer . lebih baik angkat mreka drpda menyulap pegawai langsung jadi hanya sebatas dgn ngasih ujian SKD,SKB dan interview hanya dalam beberpa hari ,sangatlah adil jika mengangkat para honorer yg sudah lama mengabdi . melek lah pemerintah . ! bnyk guru/pegawai yg blm makmur ,mreka udah mngerahkan waktu tenaga pikiran tuk mengabdi .

  5. Kalau menurut saya, pada umumnya cpns mempermasalahan tingginya PG dari TKP, sehingga Cpns sulit untuk mencapai skor tersebut, kalau demikian alahkah baiknya PG dari TKP diturunkan.. kalau TWK dan TIU pada umumnya kan tidak mempermasalahkan

  6. kita yg lolos SKD gak di prioritaskan pak..??mohon dengan sangat konsisten dg peraturan awal yg ditayangkan sebelum kita TES SKD..mengerjakan soal SKD bukanlah hal yg mudah..dinyatakan lolos PG senengnya udah luar biasa..giliran sudah tercapai PG kita masih diombang ambingkan dg perubahan aturan yang disepakati di awal.wow...luar biasa anda…tolong hargai jerih payah kita pak..tolong ambil keputusan seadil adilnya dan bermartabat tanpa mengubah kesepakatan awal.Terimakasih..semoga jadi bahan pertimbangan

  7. Yg adil sih, yg lulus pg ikut skb, sisanya dirangking teratas yg g lulus skd. Tpi stelah itu smua dianggap rata. Klulusan skb murni diambil dri prangkingan skb. Ga ush mikirin lg nilai skd. Skd hanya untuk tiket masuk tes skb. Adil kan itu?

  8. yg lulus skd kmaren hanya ikut skb….gk ada istimewanya.
    jdinya passing grade tdk berarti.krn ada istilah perangkingan yg gk lulus…..hahaha
    itulah kita,indonesia.
    intinya ttp,pns hasil dri rangking yg tdk lulus.

  9. Tolong diangkat semua.. paling tidak sesuai awal minimal 298.. kalo keputusan gak sesuai awaL.. berarti negara ini sama juga bobrok.. banyak yang mengharapkan.. karena diLuar masih banyak pengangguran.. dan saya mengingatkan saja.. harta tak dibawa mati.. DPR, MPR, GUBERNUR, WALIKOTA, BUPATI Dan pejabat Lain masak duduk manis.. paling banyak KKN nya.. atay pengen cuma jadi tangga di kematian.. saya doakan memang demikian.. saya percaya gaib.. pasti anda para pejabat tidak percaya gaib.. ALLAH Maha besar.. saLam IL.. Kaweruh..

  10. Jng anda merusak citra pns karena sesuka hati merubah peraturan yg sudah ditetapkan di awal. Jelas merugikan klau pg disaingkan dng rangking, ingat ad 40% + 60% diakhir. Klau mslah kuota hrus 3x jml formasi lalu bagaimana jka dari awal sja hanya 1 org dan tidak lulus administrasi, ap perlu dia ikut skb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *